Dilaksanakan Pekan Depan, Polres Kota Metro Mulai Sosialisasikan Operasi Zebra Krakatau

33
OPERASI ZEBRA Jajaran Satlantas Polres Kota Metro, bersama Dinas Perhubungan (Dishub), akan melakukan Operasi Zebra Krakatau pada 15-28 November 2021. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Polres Kota Metro mulai mensosialisasikan Operasi Zebra Krakatau 2021, yang akan dilaksanakan mulai pekan depan, yakni pada 15-28 November 2021.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kota Metro, Iptu Kosim menjelaskan, Operasi Zebra Krakatau 2021, akan digelar efektif mulai pekan depan, yakni pada tanggal 15 hingga 28 November 2021.

“Tujuannya, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, jadi mulai kami sosialisasikan terlebih dahulu, di antaranya menggunakan banner,” kata Iptu Kosim, Rabu (10/11/2021).

BACA JUGA:  Inspektorat Lampung Utara Kaji Pelanggaran Oknum ASN Sengaja Bersalaman dengan Pasien Covid-19

Selain itu, lanjut dia, operasi terpusat Polri tersebut, selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat.

“Meski demikian, pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Krakatau akan tetap mengedepankan pola preemtif, preventif, dan penindakan,” lanjut dia.

Nantinya dalam operasi tersebut, terdapat beberapa jenis pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran penindakan petugas kepolisian, di antaranya, melawan arus, tidak memakai helm, Strobo Rotator yang tidak sesuai penggunaan, pelanggaran stop line atau marka jalan, balap liar, melanggar batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone, melawan arus, dan kelebihan dimensi bagi kendaraan angkutan.(HL-dwi)

BACA JUGA:  Hadiri Musrenbang Kecamatan Jabung, Ini yang Disampaikan Bupati Dawam