Pemkot Metro Buka Seleksi Terbuka Lima JPT Pratama yang Lowong

146
Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adiwantra. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi terbuka (open bidding) terhadap lima Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang lowong. Seleksi terbuka ini, berlaku bagi ASN di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra mengatakan, seleksi terbuka terhadap lima JPT Pratama yang lowong tersebut, yakni Staf Ahli Walikota Bidang I, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Direktur UPTD RSUD Jenderal Ahmad Yani. “Proses seleksi terbuka sudah dimulai, dan terbuka bagi ASN di seluruh Indonesia,” kata Welly Adiwantra, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA:  Duduk Santai Menunggu Pelanggan, Ternyata Polisi yang Datang

Lalu, apa saja persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama, menurut Welly, ASN yang dapat mengikuti seleksi terbuka, di antaranya pangkat atau golongan minimal IV/a, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator minimal 2 tahun, serta sudah pernah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan administrator atau yang dipersamakan.
“Jadi, selain ada persyaratan umum, juga ada persyaratan khusus, seperti pangkat dan golongan serta sudah mengikuti diklat administrator,” paparnya.

BACA JUGA:  OPK 2020 Tubaba: 127 Pelanggar Lalin Dikenai Tindakan Persuasif

Selanjutnya, para peserta seleksi terbuka juga harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti seleksi berkas/administrasi, termasuk seleksi kompetensi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Assesment Mabes Polri.

“Selain itu, dalam setiap seleksi jabatan harus diikuti oleh sekurangnya empat peserta. Jika jumlahnya kurang dari empat, maka akan dilakukan seleksi ulang,” ungkapnya. (HL-dwi)