PLN Putus Aliran Listrik Rumah Warga Miskin di Natar

1617

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Nunggak pembayaran listrik Dua bulan, dua keluarga miskin diputus aliran listriknya oleh pihak PLN Wilayah Natar.

Kedua Keluarga miskin tersebut adalah warga dusun talang Rebo Desa Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (14/12/2021).

Saat didatangi dikediamannya Sulam salah satu warga yang diputus aliran listriknya, menjelaskan bahwa pemutusan dilakukan pihak PLN Wilayah Natar pada hari Senin kemarin,

“Tunggakan saya dua bulan senilai Rp116. 000, dan saat pemutusan listrik kami tidak ada di rumah, karena sedang bekerja upahan tanam padi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Lamtim Tinjau Pos Pengamanan OKK

Menurut Sulam, yang diputus pihak PLN disini ada dua warga miskin, dalam melaksanakan Opal tersebut.

“Listrik saya diputus dan juga milik Guntoro oleh pihak PLN tanpa permisi terlebih dahulu, harusnya kami diberitahukan saat mau diputus, jangan seperti ini, kami ini masyarakat tidak mampu, kalau kami mampu tidak mungkin kami nunggak,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Trimulyo Hendro sangat berang dengan yang dialami warganya,

“Seharusnya pihak PLN Natar konfirmasi terlebih dahulu, jangan asal putus saja, sehingga buat warga saya susah,” ucapnya

BACA JUGA:  PSBB Kalahkan IKAPTK 3-2 di Laga Persahabatan

Ia mengatakan, listrik itukan baru telat dua bulan.

“Dua warga itu, sangat miskin, dan mereka sedang berusaha untuk membayar kenapa tahu-tahu sudah diputus dan yang punya rumah juga sedang berkerja ditempat orang,” jelasnya.

Sementara menurut Risky Ferdiansyah selaku Manajer PLN Wilayah Natar saat dihubungi via telpon selular mengatakan, bahwa pemutusan dilakukan walaupun telat dua bulan.

“Pelanggan sudah buat surat perjanjian, pada 10 Desember 2021. Namun, belum juga dibayar, hingga terjadi pemutusan pada13 Desember,” jelasnya. (HL-Mukhsin)