Nanda Indira Dendi Hadiri Pencanangan Dashat di Cipadang

68
Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba, Selasa (14/12/2021). (foto: Yudhi)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi menghadiri kegiatan Jambore Kader, dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), serta pencanangan dapur sehat atasi stunting (Dashat) Kampung Keluarga Berkualitas tahun 2021, di Bronjong Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan itu, dihadiri Asisten I Pemkab Pesawaran, Chabrasman mewakili Bupati Dendi Ramadhona, Camat Gedong Tataan Syukur S, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Maysuri.

Nanda Indira Dendi mengatakan, selain gerakan cuci tangan juga pentingnya dapur sehat guna membantu mendisiplinkan keluarga memakan makanan yang bergizi dan sehat.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Hadiri HCTPS Ke-XV 2022

“Dapur sehat merupakan pemberdayaan masyarakat dalam memperbaiki gizi dan mencegah stunting. Bagi ibu-ibu hamil dan keluarga baru hendaknya memperhatikan ini sehingga stunting dapat dicegah sejak dini,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, Nanda Indira memberikan sejumlah penghargaan, dan hadiah lainnya kepada para kader yang memenangkan lomba yakni,
kader berprestasi penyuluhan stunting yang dimenangkan Sulistiani dari Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon (juara 1), Arifat Hani dari Gedong Tataan (juara 2), dan juara ketiga Arsina dari Kecamatan Way Ratai.

BACA JUGA:  Banjir Rendam 3 Kecamatan, BPBD Pesawaran Tanggap Evakuasi Warga

Selanjutnya, untuk lomba administrasi Posyandu Lansia, sebagai pemenang pertama oleh Posyandu Tali Asih Kecamatan Teluk Pandan, kedua Posyandu Kenanga Kecamatan Gedong Tataan dan Posyandu Mawar dari Kecamatan Negeri Katon.

Usai kegiatan, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran meninjau vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) di Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan. (HL-Yudhi)