Pencegahan Penggunaan Narkoba, BNN Tes Urine ASN Pemkot Metro

55
Asisten I Sekkot Metro, M Supriadi turut mengikuti tes urine yang dilaksanakan oleh BNN setempat. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN, Pemkot Metro bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, melakukan tes urine. 

Dalam rangkaian road show tes urine terhadap ASN pada lingkup Pemkot Metro yang dilaksanakan oleh BNN setempat, tercatat sebanyak 589 ASN selesai menjalani tes urine.

Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan mengatakan,  pada putaran terakhir road show tes urine  di lingkungan Sekretariat Kota Metro, diikuti oleh 20 orang yang meliputi Staf Ahli Walikota, Asisten Pemerintahan, serta para Kepala Bagian yang totalnya 20 orang.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Kembali Raih Opini WTP dari BPK

“Hasilnya, dari 20 orang yang menjalani tes urine,  ini tidak ada yang positif narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Metro Saut Siahaan, Selasa (28/12/2021).

Ia juga menyebutkan, dari rangkaian road show tes urine ini telah dilakukan pada 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan 20 orang peserta  secara acak dengan total keseluruhan ada 589 ASN dari 30 OPD, tercatat tidak ada ASN yang menggunakan narkoba.

BACA JUGA:  Polsek Pardasuka Bekuk Tiga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

“Jadi, hasilnya nihil. Tidak ada pegawai yang menggunakan narkoba,” ucapnya.

Saut Siahaan meneruskan, pelaksanaan tes urine bagi kalangan ASN merupakan bentuk dukungan dari Pemkot Metro sebagaimana pelaksanaan amanat Inpres nomor 2 tahun 2020, tentang rencana aksi Nasional tentang P4GN yang salah satunya pelaksanaan tes urine kepada seluruh ASN.

“Ini adalah upaya dari bagian pencegahan kepada para rekan-rekan ASN dan pegawai untuk menjauhi narkoba,” pungkasnya. (HL-dwi)