Jelang Puasa Ramadan, Bupati Parosil Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

36
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus. (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus mengajak masyarakat untuk introspeksi dan evaluasi diri agar bisa menjadi lebih baik, saat bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan Bupati Parosil pada saat menghadiri pengajian akbar, tahlil dan Reuni alumni pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 07 di Pekon Tri Budi Syukur, Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lambar, Sabtu (26/03/2022) malam.

“Kegiatan ini, mari kita jadikan sarana introspeksi dan evaluasi diri, menjelang bulan puasa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tim Penggerak PKK Pesibar Terus Upayakan Putus Mata Rantai Covid-19

Parosil juga mengingatkan, bahwa satu minggu lagi seluruh umat muslim akan menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriyah, dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjalin silahturahmi dan memaafkan.

“Kita berkumpul di Ponpes Miftahul Huda, untuk silaturrahmi. Karena, silaturrahmi ini penting, dan sarana untuk saling mendoakan,” imbuhnya.

Parosil juga meminta agar kegiatan pengajian dan keagamaan lainnya harus terus digiatkan dan ditingkatkan, mulai dari tingkat pemangku, pekon, kecamatan hingga di Ponpes untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan antar masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati Lambar-Pesibar Hadiri Rakor Penanganan Covid-19

“Kegiatan ngaji ini, harus didukung seluruh elemen masyarakat, untuk menghalau paham radikalisme yang memecah belah persatuan,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam pengajian akbar Bupati Parosil menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Ponpes Miftahul Huda 07 sebesar Rp50 juta.(HL-bud/hendri/*)