Kadis PMK Lamteng: Sebelum Menjalankan Tugasnya, para Petugas Harus Mendapatkan Bintek

214
Kadis PMK Lampung Tengah, Fathul Arifin. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ada 84 kampung di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), akan mengelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam). Lima diantaranya, akan digelar menggunakan E-Voting.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lamteng, Fathul Arifin, Selasa (24/05/2022).

Menurut Kadis PMK Pilkakam serentak di Lamteng, akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

“Ada 84 Kampung dari 27 Kecamatan yang ada. Dari 84 Kampung yang akan menggelar Pilkakam 5 lima di antaranya menggunakan metode E-Voting,” jelas Kadis PMK via ponselnya.

BACA JUGA:  Kedapatan Bawa Narkotika Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Dari 84 Kampung Sambung Fathul Arifin Lima diantaranya dilaksanakan menggunakan sistem E -Votiing, yakni. Kampung Kalisari, Kecamatan Kalirejo, Kampung Gunung Agung Kecamatan Anak Tuha, Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia dan Kampung Pujo Basuki Kecamatan Trimurjo serta Kampung Wates Kecamatan Bumiratu Nuban.

Sementara mengenai tahapan Pilkakam jelas Kadis PMK, akan dimulai pada Juni 2022 mendatang. Fathul Arifin mengatakan saat ini panitia tengah focus mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk persiapan pelaksanaan Pilkakam serentak.

BACA JUGA:  Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pantai Karang Bolong Tanggamus

“Tahapan Pilkakam akan segera dilaksanakan mulai Juni mendatang. Saat ini sedang mempersiapkan pembentukan panitia dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Kampung,” ujarnya.

Kemudian kata Fathul, tahapan selanjutnya akan segera dimulai dari DPT, penjaringan, dan lain-lain.

Kadis PMK menjelaskan terkait pelaksanaan E-voting, akan dibentuk tim teknis utama, dan tim teknis lapangan.

“Sebelum menjalankan tugasnya, para petugas tersebut akan mengikuti bimbingan tehnis (bimtek) terlebih dahulu,” pungkasnya. (HL-Gunawan)