Ketua TP-PKK Lamteng ‘Bunga Kampung’ di Selagai Lingga

29
Ketua TP-PKK Lampung Tengah saat menghadiri Bunga Kampung di Kecamatan Selagai Lingga, Kamis (30/06/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad mengikuti kegiatan Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung), di Kecamatan Selagai Lingga.

Dalam kegiatan Bunga Kampung tersebut, Mardiana menghadiri pembinaan TP-PKK 14 kampung di Kecamatan Selagai Lingga, Kamis ( 30/06/2022 ).

Diketahui, kegiatan pembinaan PKK tersebut, merupakan baru pertama kali dilakukan dalam Bunga Kampung di Kecamatan Selagai Lingga.

Kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Selagai Lingga, selain Bunda Mardiana juga dihadiri oleh Ketua 1 TP-PKK Indria Ardito Wijaya, Ketua 2 TP-PKK Yulita Nirlan, Ketua 3 TP-PKK Eni Adi Sriyono, Ketua 4 TP-PKK Lidia Dewi bersama Pokja 1 sampai Pokja 4 TP-PKK Lamteng.

BACA JUGA:  Warga Sidomulyo Terjangkit DBD, Waka DPRD Lamsel Minta Dinkes Fogging

Mardiana mengatakan, tujuan dilaksanakannya pembinaan ini selain untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan pengurus.

Menurutnya, juga untuk mengetahui permasalahan dan hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP-PKK kecamatan dan kampung.

“Selama pelaksanaan program kerja, sehingga kita dapat secara bersama+sama mencari solusi yang tepat, akurat dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan 10 program PKK di setiap kecamatan dan kampung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Camat Pringsewu Serahkan Senpi Rakitan Milik Warga ke Polisi

Maka, kata Mardiana, TP-PKK Kabupaten Lamteng sesuai dengan bidang dan kelompok kerja.

“Mereka memberikan pembinaan, kepada Pokja dengan materi pembinaan disesuaikan program dan kegiatan kelompok kerja masin-masing,” ujarnya.

Selain itu, Mardiana didampingi Indria Ardito Wijaya, Yulita Nirlan dan Ketua TP-PKK Kecamatan Selagai Lingga, melaksanakan peninjauan serta memanen sayuran di kebun PKK dan Kebun FKWT Berjaya Kecamatan.(HL-Gunawan)