Relawan Srikandi Ganjar Kampanyekan Hidup Sehat di Lamteng

41
Relawan Srikandi Ganjar menggelar senam aerobik di Desa Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (24/07/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Relawan Srikandi Ganjar mengkampayekan pola hidup sehat, dengan menggelar senam aerobik dan vaksinasi di Desa Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Provinsi Lampung.

Korwil relawan Srikandi Ganjar Lampung, Sandra Lestari mengatakan, senam aerobik sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang akan berdampak terhadap kualitas hidup seseorang.

Menurut Sandra, acara yang mengusung tema ‘Melangkah Bersama Srikandi Ganjar’ ini, diadakan berdasarkan hasil observasi langsung terhadap masyarakat, khususnya perempuan di Kabupaten Lamteng.

“Kita menggelar kegiatan ini, setelah melakukan survei. Dan, ternyata perempuan milenial dan masyarakat perempuan di Lamteng lebih dominan menyukai senam aerobik,” ujar Sandra, Minggu (24/07/2022).

Menurutnya, pola hidup sehat juga telah dicontohkan oleh Ganjar Pranowo. Sandra menyebutkan Ganjar selalu berolah raga, dalam upaya menjaga kesehatan tubuhnya yakni, lari dan senam.

BACA JUGA:  Enam Motor-Puluhan Pelanggar Ditilang saat Razia di Pasar Unit 2 Tuba

“Kita juga melihat, keselarasan kegiatan senam ini dengan aktivitas pak Ganjar yang memang menyukai olahraga,” ujarnya.

Menurut Sandra, daya tahan tubuh yang baik akan berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang secara fisik, dan mental, terlebih saat ini di era pandemi Covid-19.

“Selain senam aerobik, Srikandi Ganjar
berkerja sama dengan lembaga kesehatan memfasilitasi vaksinasi secara gratis bagi masyarakat yakni, vaksin dosis pertama hingga booster,” jelasnya.

Sandra mengatakan, kegiatan kali ini diikuti sekitar 1.500 orang. Mulai dari siswi, mahasiswi, influencer, pengusaha, aktivis muda dari berbagai daerah yang ada di Lampung dengan mengenakan kaos warna pink bertuliskan Srikandi Ganjar.

Menurut Sandra, berdasarkan hasil observasinya perempuan di Lampung menilai, Ganjar sebagai sosok yang peduli pada perempuan. Hal itu, dilihat dalam perilaku dan kepemimpinannya sebagai mantan anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode.

BACA JUGA:  Bupati Cup Drag Bike Akan Jadi Event Tahunan

“Pak Ganjar peduli pada perempuan, kepimpiman terbukti membawa kemajuan. Pak Ganjar mendukung kesetaraan gender,” katanya.

Sandra menyatakan, senam ini juga sebagai bentuk sosialisasi figur Ganjar. Ia mengajak perempuan di Lamteng agar mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah berkeliling ke 10 kabupaten/kota di Lampung yakni, Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Pringsewu, Metro, dan Bandar Lampung.

“Kegiatan ini, akan terus kami lakukan sebagai bukti dukungan terhadap Ganjar Pranowo, demi Indonesia lebih baik,” tandasnya.

Diketahui, dalam senam bersama tersebut juga diadakan doorprize secara acak, dan hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab melalui kuis seputar profil Ganjar, dan Srikandi Ganjar. Hadiah yang disediakan diantaranya, Handphone, TV, Kulkas dan alat musik lainnya. (HL-Ogi/*)