Peringatan Maulid Nabi, BKMT dan Lasqi Pesibar Gelar Lomba Pencarian Bakat

12

PESISIR BARAT – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengadakan lomba pencarian bakat yang dilaksanakan, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (12/10/2022).

Lomba Pencarian Bakat yang dilakukan
BKMT dan Lasqi yakni, Da’i dan Da iyah Bahasa Lampung, Cerdas Cermat, Nasyid, dan Qosidah.

Ketua Umum BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan, peringatan maulid Nabi
Muhammad SAW biasanya diselenggarakan secara meluas di seluruh tanah air.

BACA JUGA:  Pemerintah Tiyuh Mulya Kencana Tubaba Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Namun, lanjutnya, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya tidak sekedar kegiatan upacara yang bersifat lahiriah saja, akan tetapi benar-benar merupakan kesempatan yang baik untuk merenungkan kembali, dan meresapi secara mendalam arti dan makna dari lahirnya seorang utusan Allah yaitu Nabi dan Rasul terakhir yang membawa wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang memberikan suri tauladan bagi seluruh umat manusia.

“Hakikatnya, Maulid Nabi adalah momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah ilmu, ketakwaan, serta keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan,” ujar Septi.

BACA JUGA:  Kampung Negeri Baru Peringati Isra Mi'raj, Wabup Edward Puji Kinerja Kakam

Dia berharap, lomba pencarian bakat yang digagas oleh BKMT dan Lasqi Kabupaten Pesibar, dapat berjalan dengan sukses dan menemukan bakat dan cikal bakal para pelajar yang ada di Pesibar.

Septi juga mengingatkan, agar para peserta lomba menjaga sportifitas, dan melahirkan para pelaku seni muda yang profesional. (*/BW)