Warga Muhammadiyah Lamteng Ikut Ramaikan Muktamar Ke-48

67
Eko Yuono Ketua Majelis Pendidikan Karakter Muhammadiyah Lamteng

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH – Ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan ikut meramaikan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah (PD), Muhammadiyah Lamteng, Eko Yuono mewakili Ketua Muhammadiyah Lamteng, A Helmi mengatakan, sekitar 2000an lebih warga Muhammadiyah Lamteng berangkat menuju Solo untuk mengikuti Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, Solo, Jawa Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 November 2022. Kegiatan tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo

Eko Yuonomengatakan, warga Muhammadiyah Lamteng yang berangkat ke Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah terdiri dari pengurus daerah, pengurus cabang hingga pengurus ranting.

BACA JUGA:  Masyarakat Marga Adat Lampung Pesisir Kecamatan Sebalang Siap Jaga Sitkamtibmas Aman dan Kondusif Jelang Pemilu 2024

“Ada juga beberapa amal usaha Muhammadiyah  serta simpatisan Muhammadiyah yang ikut meramaikan, ” ujar Eko.

Eko menjelaskan para penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ada yang di koordinir oleh cabangnya masing-masing, atau oleh ranting dan amal usaha bahkan banyak juga yang berangkat sendiri-sendiri.”Mereka ada juga yang sekalian pulang kampung,” katanya.

Seluruh sekolahan Muhamadiyah di Lamteng siswa/siswinya belajar daring selama perhelatan Muktamar. “Alhamdulilah Disdik provinsi maupun Disdik kabupaten memberikan izin,  selama digelar muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah Tahun ini di rasakan sangat istimewa l karena sempat tertunda 2 tahun karena pandemi covid 19,” ujarnya.

BACA JUGA:  Terungkap dari Perubahan Perilaku Seperti Menahan Sakit Jika Berjalan

Idealnya kata Eko, Muktamar di laksanakan November 2019, tahun lalu dan Alhamdulillah bisa dilaksanakan tahun ini.

” Muktamar Muhammadiyah yang ke 48  Tahun ini mengambil ” Tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”, sedangkan untuk Aisyiyah Mengambil Tema  “Perempuan Berkemajuan  Mencerahkan Peradapan Bangsa ,” pungkas Eko Yuono, yang juga Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah. (HL-Gunawan)