Irhamidi Kader PDI-P Kabupaten Tanggamus Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacaleg di KPU

47

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia. Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tanggamus telah resmi daftarkan 45 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU kabupaten setempat.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Tanggamus Burhanuddin Noer beserta jajaran dan Bacaleg dengan diiringi tarian kesenian budaya lampung dan reog Ponorogo tiba di KPU kabupaten setempat sekira pukul 09.00 WIB, Rabu (11/05/2023).

Irhamidi salah satu dari Bacaleg PDI-P dengan nomor urut 5, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya maju sebagai Bacaleg PDI-P Dapil 1 yakni Kota Agung Pusat, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat.

Bang Irham sapaan akrab Irhamidi menyampaikan, dirinya sebagai seorang pemuda yang lahir dan tumbuh di Kabupaten Tanggamus khususnya Dapil 1 sangat memperhatikan hal apa saja yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Perihal itulah ia akan memperjuangkan suara rakyat dengan cara mau menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2024 mendatang.

“Inshaallah, motivasi saya ingin mengabdi dan berbuat untuk masyarakat Tanggamus melalui aspirasi masyarakat,” ujar Bang Irham.

BACA JUGA:  Sebelum Bebas, Dua WBP Lapas Kotaagung Tes Urine

Menurut Bang Irham, program jika dirinya terpilih dengan membangun perekonomian masyarakat, dengan membina dan menjadikan petani yang mandiri dan berkualitas yakni dengan menggiring program-program pemerintah pusat menjadi tepat sasaran dengan mengusulkan kepada pemerintah kabupaten tanggamus atau instansi terkait, bidang pertanian, nelayan dan pedagang.

“Yang pertama meningkatkan hasil pertanian dengan melakukan pelatihan-pelatihan kepada petani serta memberikan bantuan bibit unggul kepada petani perkebunan dengan cara menerapkan program pemerintah di bidang pertanian,” ungkapnya.

Bang Irham juga menambahkan, yang kedua dirinya akan meminta dan memperjuangkan agar pemerintah memperhatikan nelayan sesuai dengan program pemerintah, melakukan pelatihan, memberikan bantuan alat tangkap dan mengusulkan pembuatan rumpon sebagai penunjang penghasilan nelayan.

Sementara program unggulan lainnya, dirinya juga siap mengajukan perubahan tata kota kepada Pemda Tanggamus, seperti perubahan jalur lintas barat, dengan memindahkan jalur melintasi Jl. Merdeka dan Jl. Samudra. Dengan demikian 2 masjid besar di Kelurahan Kuripan dan Kelurahan Pasar Madang, gudang pelelangan ikan, pelabuhan syahbandar, Taman Muara Indah, dapat menjadi ikon Kecamatan Kotaagung Tanggamus, dengan banyaknya para pengunjung dati arah Bandar lampung dan Liwa, Pesisir Barat.
Sehingga juga, masyarakat dan pedagang kecil yang ada diseputaran jln. Merdeka, jln. samudra bisa membuka usaha kuliner dan usaha mikro lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Loekman Tinjau Posko Terpadu Penanganan Covid-19

“Ya, dengan demikian masyarakat yang ada di ruas jalan merdeka dan samudra dapat membuka usaha, jalan antara lampu merah dan Rumah Dinas Bupati, dapat kita jadikan alun-alun kota, sehingga Kotaagung terlihat maju dan tetap ramai di malam hari,” harap Bacaleg PDIP ini.

Dengan demikian, gambaran visi misi yang akan diusung untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus 2024 mendatang, dirinya menaruh harapan besar kepada masyarakat Tanggamus khususnya Dapil 1 Kecamatan Kotaagung Pusat, Kotaagung Timur dan Kotaagung Barat, dapat memberikan kepercayaannya untuk mewakili masyarakat di DPRD Kabupaten Tanggamus. (HL-Andi)