Alhamdulillah, Pasien Pauzi Sudah di Rujuk RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung

1160

LAMPUNG UTARA-Pasien Pauzi Ramadhan akhirnya di rujuk ke rumah sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung, Sabtu (20/04/2024).

Pasien Pauzi dirujuk dengan diantar menggunakan mobil ambulans RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Pasien Pauzi sudah di rujuk sekitar pukul. 11.00 WIB menuju RS Urip Sumoharjo di Bandar Lampung,” ujar Ketua DPRD Lampung Utara Wansori, via WhatsApp telepon selularnya, Sabtu (20/4/2024).

Pasien Pauzi didampingi sejumlah petugas kesehatan RSUD Ryacudu Kotabumi dan beberapa orang keluarganya.

“Nanti saya monitor ya di Balam,” tulis Wansori dalam pesan WhatsApp.

Untuk diketahui proses rujukan pasien Pauzi Ramadhan berkat bantuan Ketua DPRD Lampung Utara Wansori dan Pj Bupati Lampung Utara Aswarodi, serta Dinas Sosial provinsi Lampung, Dinas Sosial Lampung Utara, BPJS dan pihak dokter RSUD Ryacudu Kotabumi.

BACA JUGA:  Porprov Ke-IX, KONI Lambar Komit Berdayakan Atlet Asli Daerah

“Alhamdulillah baru sampek di RS Urip Sumoharjo di Bandar Lampung,” ujar kakak pasien Pauzi Ramadhan, Unita Sari yang ditulis dalam status WhatsAppnya, Sabtu (20/4/2024).

Sebelumnya, pasien Pauzi Ramadhan adalah pasien miskin yang tidak mampu membayar tagihan biaya perawatan dan pengobatan di RS Handayani Kotabumi, karena mendaftar umum dan klaim asuransi BPJS belum aktif.

BACA JUGA:  KUPT Puskesmas Bulok Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

Untungnya melalui Ketua DPRD Lampung Utara Wansori, persoalan pilu pasien Pauzi Ramadhan dan keluarga akhirnya bisa teratasi. Setelah dirujuk di RSUD Ryacudu Kotabumi, kemudian kembali di rujuk ke RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih intensif.

“Kami berterima kasih kepada bapak Wansori, bapak Pj Bupati Aswarodi, Dinas Sosial provinsi Lampung, Dinas Sosial Lampung Utara, BPJS, BAZNAS Lampung Utara, dan RSUD Ryacudu Kotabumi sudah membantu kami. Semoga Allah SWT membalasnya semua kebaikan ini,” ungkap Unita Sari.(HL-DRA)