Camat Gedungaji Baru Pimpin Rakor Bidang Pendidikan

54

Headlinelampung, GEDUNGAJI BARU – Sutiyo, S.Pd.,M.Pd.- camat Gedungaji Baru memimpin rapat koordinasi bidang pendidikan dengan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Gedungaji Baru.

Rapat dilaksanakan di SD Negeri 1 Sidomukti Kecamatan Gedungaji Baru Kabupaten Tulang Bawang dan diikuti oleh seluruh Kepala TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Gedungaji Baru pada Rabu, 8 Januari 2020.

Tampak hadir mendampingi Camat Gedungaji Baru adalah Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Gedungaji Baru Wayan Supadmo, Pengawas SMP Siti Wardiyatmi, S.Pd.,M.M., Pengawas SD Sunaryono, S.Pd. dan Titik E. Rofiqoh, S.Pd.

Untuk diketahui, ini adalah rakor pertama yang dilakukan oleh Camat Gedungaji Baru, Sutiyo bersama dengan insan pendidikan se-Kecamatan Gedungaji Baru sejak dilantik oleh Bupati Tulang Bawang pada 5 Desember 2019 yang lalu.

BACA JUGA:  Anggota Kodim 0426/Tuba Lari Gembira

Pada kesempatan itu, Pak Tiyo – beliau biasa dipanggil – mengajak semua pihak untuk bersinergi membangun Kecamatan Gedungaji Baru khususnya di bidang pendidikan.

“Bapak dan Ibu kepala sekolah mari kita bangun Kecamatan Gedungaji Baru ini khususnya di bidang pendidikan dengan cara bersinergi dengan pemangku kepentingan. Saya menyadari bahwa tugas kepala sekolah sangat berat oleh karena itu Bapak dan Ibu harus mampu bekerja sama dengan wali murid, masyarakat sekitar, dan pemerintah. Karena hakikatnya pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, orang tua, dan masyarakat,” demikian arahan Camat Gedungaji Baru, Sutiyo, S.Pd.,M.Pd.

BACA JUGA:  Sidang Perdana Pencurian Bibit Karet PT HIM Diprotes Tersangka

Pak Tiyo juga mengingatkan agar seluruh kepala sekolah turut mengawal “25 program unggulan BMW Kabupaten Tulang Bawang” di antaranya adalah PMTAS bagi siswa SD/MI se- kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, pada bidang pendidikan ada beasiswa untuk siswa dari keluarga tidak mampu yang berprestasi, insentif untuk guru honor PAUD, SD & SMP, dan lain-lain.

Camat Sutiyo berharap, ke depan sekolah harus terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan Gedungaji Baru, khususnya di bidang pendidikan. (rus/ogi)