Kapolda Pantau Kendaraan dan Penumpang di Pelabuhan Bakauheni

72

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melakukan pemantapan penyekatan terhadap kendaraan maupun penumpang yang hendak melintas ke pulau Jawa di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

“Saya baru saja melakukan koordinasi di pelabuhan bakauheni dengan pihak terkait yaitu ASDP, Angkutan, Dinas Perhubungan (Dishub), kemudian BPTJ pengelola jalan tol, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan,” Kata Kapolda Lampung, Irjend Pol Drs Purwadi Arianto, Senin (27/04/2020).

Dikatakan Kapolda, ada sekitar 18 kendaraan yang sudah diberikan penjelasan dan balik arah.

BACA JUGA:  Rapid Test Massal, Tiga Warga Natar Lampung Selatan Positif Covid-19

Dijelaskan Irjend Pol Purwadi, di pelabuhan Bakauheni ada personil dari TNI dan Polri akan memberikan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat maupun pengendara yang masih saja melintas.

“Memang ada beberapa yang masuk dalam pengecualian, seperti petugas keamanan, logistik, dan kemungkinan nanti ada TKI (Tenaga Kerja Indonesia) kalau ingin pulang nanti kita bantu tetapi dengan catatan setelah terdaftar disini pulang sampai rumah langsung berstatus ODP sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polsek Bukit Kemuning Lampung Utara Amankan Perampas Tas Pegawai SPBU

Kapolda berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan hastage jaga jarak (sosial distancing), gunakan masker, cuci tangan, dan hindari pertemuan, tambahan lagi jaga diri anda dan jaga keluarga.

“Jadi kami sudah mengantisipasi, bagaimana bila orang nekat menebeng kendaraan truk untuk mudik. Itu nanti akan kita jadikan sampel, tetapi saat ini belum ditemukan adanya truk yang membawa orang, kita sudah antisipasi. Saya fikir selain di Lampung pihak di Merak juga sudah antisipasi,” pungkasnya. (heri)