Puluhan Personel Polres Way Kanan Rapid Test Kedua, Hasilnya Non Reaktif

23

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona khususnya dilingkup Polres Way Kanan, 20 personil menjalani Rapid Test untuk kedua kalinya, yang dilakukan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Rabu (17/6/2020).

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan di Mako Polres Way Kanan ditangani oleh 6 Orang Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan bersama Urkes Polres Way Kanan.

Sebelumnya, dalam rapid test pertama yang digelar pada Jum’at (5/6/2020) lalu terhadap 20 anggota Polres Way Kanan hasilnya non reaktif.

Kemudian untuk memastikan langkah selanjutnya, berdasarkan rapid tes kedua terhadap 20 anggota Polres Way Kanan dan Dandim Way Kanan, dengan hasil non reaktif (Semua Negatif Covid-19).

BACA JUGA:  Pemkab Tulang Bawang Usulkan Delapan Raperda

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan bahwa kegiatan rapid test itu bertujuan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini penyebaran Covid-19 bagi anggota Polres Way Kanan.

“Untuk menghadapi new normal, kedisiplinan kita semua dalam pandemi Covid-19 ini merupakan kunci pencegahan penyebaran, kita lakukan rapid test hari ini sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19 bagi anggota sebab aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas tapi kesehatan tetap terjaga,” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Hari Pertama Kerja, Bupati Pringsewu Sidak OPD dan Temukan Kejanggalan Absen ASN

Sementara untuk jajaran anggota di polsek akan dilakukan rapid test apabila ada anggota yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

“Hasil tes semua anggota negatif. Namun saya meminta anggota tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas maupun saat lepas dinas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol. CZI Komara yang juga melakukan Rapid test bersama Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung. (*/Migo)