Mayat Anonim Tanpa Busana, Warga Lampung Timur

37

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang (Tuba) berhasil mengungkap indentitas mayat tanpa indentitas (anonim) tanpa busana.

Mayat anonim tanpa busana tersebut, ditemukan, di Pantai Hutan Mangrove, Tanjung Parit 4 Dusun Kalibaru Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tuba, Selasa (30/06/2020).

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK mengatakan, awal terungkapnya identitas mayat anonim tanpa busana, pada saat paman korban Sukanda (39) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Rabu (01/07/2020) tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

“Kemarin siang, pamannya tiba di RSUD Menggala untuk mengambil jenazah korban. Setelah, dipastikan itu memang benar jenazah keponakannya, petugas kami bersama RSUD dan Basarnas Tuba menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya,” ujar AKBP Andy, Kamis (02/07/2020).

BACA JUGA:  Warga Cikubang Gotong Royong Perbaiki Saluran Pembuangan Air di Jalin Gedongtataan-Kedondong

Dikatakan Kapolres, identitas korban adalah Rohiman (29) warga Desa Pelindungjaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lamtim.

Dijelaskannya, berdasarkan informasi dari pihak keluarganya, korban Rohiman (29) berangkat mencari ikan dengan menggunakan kapal motor (KM) Makmur bersama dengan rekan-rekannya.

Kemudian, lanjut Ia, Senin (22/06/2020) saat KM Makmur tersebut sedang beristirahat (legojangkar) di perairan Laut Tengah Seputih dan Sungai Burung, korban meminta izin kepada saksi Jaya (29) untuk buang air besar (BAB).

“Jarak antara korban dengan saksi Jaya 2 meter, tiba-tiba mendengar suara air seperti ada yang jatuh, dan melihat ke arah korban dan ternyata sudah tidak terlihat lagi. Saksi Jaya langsung, memberitahu kejadian tersebut kepada teman-temannya dan mereka berusaha mencari korban tetapi tidak berhasil ditemukan,” jelas AKBP Andy.

BACA JUGA:  Sembilan Anggota Khilafatul Muslimin di Lamteng Ikrar Setia NKRI

Ditambahkan Ia, saat petugas evakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tanpa busana, tinggi badan 160 cm, memakai gelang warna hitam pada tangan kirinya dan terdapat tulisan KENT pada gelang tersebut.

“Kondisinya korban, sudah dalam keadaan membusuk, kepala dan bagian muka dalam keadaan terkelupas, kulit mulai mengelupas, dan tulang jari-jari tangan kiri dalam keadaan membusuk,” pungkas Kapolsek. (nando)