Wabup Fauzi Hadiri Sosialisasi Kemitraan UMKM

9

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Dr.H.Fauzi menghadiri sosialisasi Program Kemitraan dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang dimotori PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti 25 perwakilan UMKM tersebut dilaksanakan di aula utama Pemkab Pringsewu, Jumat (17/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Pringsewu, Fauzi menyampaikan terimakasih kepada PT Pertamina yang peduli dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  2019, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Lamteng Tertinggi di Lampung

Menurut Fauzi, perekonomian di Kabupaten Pringsewu cukup stabil, dimana di Pringsewu terdapat sekitar 3000 UMKM dan industri rumah tangga, serta tidak terdapat pabrik besar.

Wabup Pringsewu berharap, setelah kegiatan sosialisasi tersebut akan terjalin hubungan yang baik antara PT Pertamina dengan pelaku UMKM.

Sementara itu, Junior Officer CSR & SMEPP PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan, Astri Rica Puspita mengatakan sebagai BUMN, Pertamina melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

BACA JUGA:  Bupati Musa Buka Adventure Offroad 4x4 Pepadun ke VII

Ditambahkanya, melalui program kemitraan dengan melakukan pembinaan dan pendampingan, diharapkan dapat meningkatkan UMKM lebih mandiri. (mega)