Operasi Patuh Krakatau 2020, Polres Lamteng Terapkan Protokol Kesehatan

38

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Operasi Patuh Krakatau 2020, ditengah Pandemi Covid-19, tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Menjelang Berakhirnya Ops Patuh Krakatau 2020, Polres Lampung Tengah (Lamteng) keedepankan imbauan dan patroli pencegahan untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas di jalan, yang digelar disimpang Pepadun Gunungsugih, Senin (3/8/2020).

Hal Itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP M. Yani Endang, S.Ik mewakili Kapolres, AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

AKP Yani Endang, mengatakan, menjelang akan berakhirnya Operasi Patuh Krakatau 2020, anggota satuan Lalu Lintas Polres Lamteng mengimbau para pengendara untuk mematuhi rambu dan marka jalan.

BACA JUGA:  Polsek Simpang Pematang Tangkap Dua Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

‘Hal itu ditujukan Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan. Kegiatan ini, merupakan upaya mengingatkan pengguna jalan agar mematuhi rambu- rambu lalu lintas. Seperti yang diamanatkan Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” jelas kasat lantas.

Untuk mengingatkan para pengguna jalan agar mematuhi rambu lalu lintas dan melengkapi diri dengan administras Sera menghunakan alat pengaman saat berkendara.

BACA JUGA:  Personel Gabungan Lambar Gelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19

“Secara bergantian tiap malam anggota piket berpatroli, guna mencegah terjadinya laka, lantas. Dan membantu mengatasi mobil mogok akibat pecah ban atau rusak, agar tidak menjadi korban tindak pidana,” terangnya.

Selain itu menurut AKP M. Yani Endang, S.Ik kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Gunanya untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman ditengah adap tasi peradapan baru new normal di wilayah hukum Polres Lamteng,” kata Kasat Lantas. (Gunawan)