Plt Bupati Lampung Utara Hadiri Pengukuhan Pengurus PJI

25

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Pengurus DPC Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Lampung Utara (Lampura) dilantik Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Stadion Sukung, Kotabumi, Rabu (12/8/2020).

Hartanto menyampaikan PJI didirikan 1998 saat era reformasi, berpusat di Surabaya dan merupakan wadah insan jurnalis.

“Kepada segenap pengurus DPC PJI Lampura diharapkan menjadi jurnalis yang kritis, menjadi sosial kontrol tetap kepengurusan DPC PJI Lampung Utara yang diketuai Apala (ketua) dari Media Karya Nasional,” ujarnya.

Sementara Plt. Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan dengan adanya wabah covid-19 ini mempengaruhi pembangunan di segala lini, kemudian jurnalis memiliki kerentanan terhadap tertularnya wabah ini. Oleh sebab itu tetap mengikuti protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Senator Senayan Sosialisasi Gerakan Desa Emas di Tanggamus

“Terima kasih kepada PJI yang telah berkontribusi terhadap pembangunan Lampung Utara dan senantiasa bekerja sama yang baik terhadap pemerintah,” ujarnya.

Budi mengimbau kepada DPC PJI Lampura dan segenap insan pers tetap menyampaikan informasi berita yang berimbang, obyektif dan profesional dengan cara yang sejuk.

“Mari kita bersama terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat lampura dalam setiap kesempatan agar usaha dalam memutus mata rantai wabah covid-19,” imbaunya.

BACA JUGA:  Peringati Milad Ke-73, HMI Kotabumi Lampura Rencanakan Bangun Sekretariat Permanen

Sambutan ditutup dengan ucapan selamat kepada pengurus DPC PJI Lampura yang telah dilantik kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata Dan sesi foto bersama.

Hadir Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli, Ketua Umum PJI Hartanto Boechori, Calon Ketua DPD PJI Provinsi Lampung Budiman dan Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono.

Lali, Dandim 0412 Lampura, MPC Pemuda Pancasila, Camat Kotabumi, Camat Kotabumi Selatan, Pengurus DPC PJI Lampura, Insan Pers dan Perwakilan dari LSM Serta para undangan. (*/tra)