Disperindag Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi di Merbau Mataram Lamsel

80

HEADLINE LAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar operasi pasar bersubsidi penanganan dampak ekonomi, di Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan (Lamsel), Jumat (14/8/2020).

Masyarakat yang hadir di halaman Kantor Kecamatan Merbau Mataram dibagi per desa, untuk menghindari kerumunan dan menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Warga tetlihat hadir sejak pagi hingga siang untuk menebus paket sembako murah seharga Rp 45 ribu, yang berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung 1 kg dan minyak goreng 1 kg.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Dapil IV Reses di Lampung Barat

Operasi pasar ini berupaya membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan menyiapkan 3750 Paket Sembako.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang diwakili Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Satria Alam mengungkapkan, dengan adanya operasi pasar bisa membantu kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat.

“Melalui operasi pasar bersubsidi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dengan harga yang terjangkau,” ujar Satria Alam.

BACA JUGA:  Winarni Nanang Study Industri Keripik ke Malang

Operasi Pasar ini juga dihadiri kepala Dinas Perdagangan Lampung Selatan, camat Merbau Mataram, sejumlah kepala kampung dan Kabid PDN Dinas Perindag Provinsi Lampung, Zimmi Skil.

Satria berharap dengan adanya transaksi tebus sembako ini masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan Lampung Selatan Yusri mengucapakn terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, yang telah menyelenggarakan kegiatan operasi pasar di kabupatennya, sebagai langkah membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. (Sandi)