Usulan Pemkab Lampung Barat, Telkom akan Perluas Jaringan Fiber Optik di Dua Kecamatan

48

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – PT Telkom akan melakukan perluasan jaringan fiber optik di Dua Kecamatan di Lampung Barat (Lambar) yakni Gedung Surian dan Batu Brak.

Pembangunan tersebut merupakan jawaban dari usulan yang disampaikan Pemkab Lambar.

Kabid Aplikasi Informatika Dadan Iskandar, mengungkapkan, sebelumnya bupati Lambar menyampaikan usulan kepada PT Telkom Regional Lampung untuk perluasan jaringan di sejumlah kecamatan yang saat ini belum menikmati jaringan internet dari Telkom.

“Usulan tersebut sudah dijawab oleh pihak telkom, dimana PT Telkom berencana melakukan perluasan Fiber Optik untuk di Kecamatan Gedung Surian dan Batu Brak tahun 2020 ini, dan kita berharap tahun ini bisa terealisasi, ” ungkapnya (15/9/2020).

BACA JUGA:  TNI-Polri Gencar Tekan Paham Radikalisme di Kota Metro

Dadan menerangkan, Pemerintah daerah terus berupaya mengusulkan agar jaringan fiber optik bisa menyentuh di seluruh kecamatan di Lambar, bahkan di sejumlah kecamatan sangat diharapkan seperti Kecamatan Kebun Tebu, Belalau dan sejumlah kecamatan lainnya.

“Hanya saja mungkin ada banyak pertimbangan dari pihak PT Telkom sehingga perluasan jaringan fiber optik dilakukan bertahap, dan sejauh ini kecamatan yang sudah memiliki jaringan fiber optik baru Kecamatan Balik Bukit, Sekincau, Sumber Jaya, Way Tenong dan Air Hitam, harapannya kedepan tentu kecamatan lainnya juga tersentuh, ” harapnya.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lampung Utara Hadiri Pengukuhan Pengurus PJI

Masih kata Dadan, Perluasan jaringan fiber optik memang sangat diharapkan, mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, mengharuskan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam Jaringan (Daring) salah satu kendala yang sering terjadi adalah jaringan internet.

“Karena itu tentunya dengan perluasan jaringan fiber optik tersebut masyarakat bisa berlangganan dalam rangka mendukung dan mensukseskan KBM Daring,” pungkasnya. (Hendri)