Empat Paslon Bakal Bertarung di Pilwakot Metro 2020

19

HEADLINELAMPUNG, METRO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro resmi menetapkan empat pasangan calon (Paslon), pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengatakan, setelah melalui proses pendaftaran hingga seleksi administrasi dan tes kesehatan bagi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, pihaknya menetapkan empat pasangan calon peserta pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020.

BACA JUGA:  Besok, Paslon Ana-Fritz Kampanye Daring Metro Cerdas 4.0

“Adapun, empat pasangan calon peserta tersebut, terdiri dari satu pasangan dari unsur perseorangan, dan tiga pasangan dari unsur partai politik,” kata Nurris Septa, Rabu (23/9/2020).

Empat pasangan calon peserta Pilwalkot 2020, yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Metro, nomor 164/HK.03.1.Kpt/1872/KPU kot/IX/2020, yakni, pasangan Wahdi-Qomaru Zaman dari unsur perseorangan, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir dari PDIP dan Partai Demokrat, Ahmad Mufti Salim-Saleh Chandr Pahlawan dari PKS dan Partai NasDem, serta Ampian Bustami-Rudy Santoso, dari Partai Golkar, PKB, dan PAN.

BACA JUGA:  Kader PKK, Garda Terdepan Pemberantasan Covid-19

Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilwalkot 2020 yang dilaksanakan di Hotel AIDIA Grande,   berlangsung secara tertutup, untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (dwi)