Wahdi Berharap, Pemuda Muhammadiyah Berperan Aktif dalam Pembangunan

12

METRO-Walikota Metro Wahdi berharap, jajaran Pemuda Muhammadiyah dapat terus ikut serta berperan aktif dalam pembangunan di Kota Metro.

 

Hal itu, disampaikan Wahdi, saat menghadiri pengukuhan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Metro periode 2023-2027, yang dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Metro, Sabtu (20/04/04/2024). “Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan berharap kepada pimpinan PDPM terpilih serta para pemuda Muhammadiyah untuk terus ikut serta berperan aktif, dalam pembangunan daerah, dan gunakan momentum ini sebagai sarana silaturahmi satu sama lain, terus jalin komunikasi yang baik,” kata Wahdi.

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 Way Kanan Bertambah Satu, Warga Gunung Labuhan

 

Wahdi meneruskan, sebagai sebuah organisasi yang cukup besar dan berusia cukup matang, tentunya Muhammadiyah telah memiliki sistem pengkaderan tersendiri, yang juga menjadi jantung dan nafas bagi setiap gerak perjuangan organisasi.“Untuk itu saya berharap pengurus dan seluruh anggota Muhammadiyah Kota Metro dapat memberikan peran yang lebih besar lagi dalam menyukseskan program pendidikan di Kota Metro yang kita cintai ini,” lanjutnya.

 

Sementara, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Metro periode 2023-2024, Joni Wuryanto mengatakan, generasi muda Indonesia sesungguhnya aset penggerak ekonomi masa depan, karenanya tak heran jika kini banyak negara di dunia menciptakan kebijakan ekonominya, dengan mengikuti karakter yang dimiliki generasi muda. “Generasi muda sesungguhnya, SDM yang harus terus dikembangkan demi menunjang kehidupan ekonomi Indonesia pada masa yang akan datang. Pemuda Muhammadiyah bukan sekadar mendorong pemberdayaan ekonomi untuk memenuhi mobilitas sosial personal. Namun memperkuat ekonomi, seiring pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya. (HL-dwi)

BACA JUGA:  Bupati Nanang Putuskan Pilkades Serentak Ditunda