Kasus Covid-19 di Lampung Meningkat, Pemprov Akan Tambah Nakes Internal di RSUDAM

6

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kian hari, kasus Vovid-19 di Lampung terus meningkat.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pasien Konfirmasi atau positif Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana menambah 50 tenaga kesehatan (Nakes) internal di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, mengungkapkan, tujuan penambahan nakes itu guna untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19.

“Kita sedang berusaha menambah tenaga medis di RSUDAM. Ada sekitar 50 orang, atau paling tidak 25 orang akan ditambah,” kata dia kepada awak media, Minggu (15/11/2020).

BACA JUGA:  Lagi, Pasien Konfirmasi Covid-19 di Lampung Meninggal, Satu Bayi Positif Corona

Dijelaskan, penambahan nakes ini sangat penting, karena penambahan pasien positif Covid-19 masih tinggi.

“Ya, sedang direncanakan, karena sampai dengan hari ini penambahan pasien positif Covid-19 belum berkurang. Belasan, bahkan puluhan per harinya. Agar penanganannya cepat, perlu penambahan nakes,” terang Fahrizal.

Dengan ditambahnya nakes, maka Pemprov Lampung akan mengambil pegawai internal yang memang bekerja di RSUDAM.

Meskipun hanya ditambah dengan orang-orang internal saja, 50 nakes tersebut dipilih yang memang memiliki kapabilitas dan keterampilan, serta komitmen untuk menjadi perawat pasien Covid-19.

BACA JUGA:  DPRD Berikan 'Lampung Hijau' Pemprov Pinjam Uang Rp569 M

“Untuk nakes berasal dari pegawai internal rumah sakit. Terutama dari bagian keperawatan. Tapi kita selektif, kita yang memang punya kapabilitas yang bagus,” tegas Fahrizal.

“Itu juga yang kita usulkan yang bersedia dan berkomitmen untuk menjadi perawat pasien Covid-19, karena rumah sakit dan tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir untuk penanganannya,” tambah dia. (Sandi)