Kian Parah, Enam Orang Lagi Warga Lampung Meninggal Akibat Covid-19, Positif Bertambah 38 Kasus

23

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG —Kasus Kematian pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung bertambah enam orang, sehingga total yang meninggal 122 orang, Minggu (15/11/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, mengungkapkan, keenam pasien meninggal tersebut masing-masing dari Bandar Lampung empat orang dan dari Kabupaten Pringsewu serta Lampung Tengah masing-masing satu orang

“Keenam pasien Covid-19 yang meninggal tersebut pemulasaran jenazah dilakukan secara tatalaksana protokol kesehatan,” kata dia, melalui WhatsApp Group (WAG) resmi info Covid-19 Provinsi Lampung, Minggu malam.

BACA JUGA:  Terdampak Pandemi Corona, 120 Warga Pekon Mekarsari Lambar Terima BLT DD Tahap Kedua

Namun Reihana tidak menjelaskan secara rinci identitas dan riwayat keenam pasien Covid-19 yang meninggal di Lampung tersebut.

Untuk kasus Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah 38 orang, sehingga total berjumlah 2.707 kasus.

“Ada penambahan 38 kasus baru. Rinciannya, dari Bandar Lampung 24 orang, Lampung Utara empat orang, Lampung Tengah tiga orang, Lampung Selatan dua orang, Lampung Timur dua orang, Metro, Pesawaran dan Tanggamus masing-masing satu orang,” urai Reihana.

Dari 38 kasus tersebut, yang merupakan kasus baru 28 orang dan hasil tracing 10 orang. Sedangkan 31 orang di antaranya sedang isolasi mandiri dan tujuh lainnya dirawat.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Provinsi Lampung Buka Kegiatan Bakti Sosial Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

“Untuk pasien yang selesai isolasi atau sembuh hanya bertambah satu orang, dengan total 1.518 kasus,” terang Reihana.

Dijelaskan pasien sembuh yaitu nomor 1.976, laki-laki, usia 57 tahun, asal Kota Metro.

“Pasien ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 14 hari dan telah dilakukan swab dengan hasil negatif Covid-19,” ungkap Reihana.(Sandi)