Terdampak Pandemi Corona, 120 Warga Pekon Mekarsari Lambar Terima BLT DD Tahap Kedua

22

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Sebanyak 120 KK Warga Pekon Mekarsari, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Terdampak Pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19) hari ini kembali menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II, Selasa (9/6/2020).

Dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, pencairan BLT-DD tersebut berlangsung dibawah pengawasan Tim medis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Peratin Pekon Mekarsari,Komaroni, yang juga selaku ketua gugus tugas mengatakan, BLT-DD tahap II dicairkan dari sumber 15 persen Dana Desa (DD) tahap II yang sudah masuk ke rekening Pekon.

BACA JUGA:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara Bubarkan Dua Acara Pesta

“BLT-DD tahap II ini wajib disalurkan ke warga penerima bantuan sesuai dengan aturan regulasi yang berlaku,” ujar Komaroni.

Dirinya juga berpesan kepada 120 warga yang hadir agar bisa menggunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin supaya bisa menjadi bekal memasuki masa era New Normal saat ini.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin untuk kebutuhan sembako dan lainnya agar bisa menjadi bekal ke depan dalam menghadapi dampak Covid-19 ini,” Imbuhnya.

Sementara, Kasi Kesra Kecamatan Pagar Dewa, Siswandi Aziz, Mewakili Camat Kecamatan Pagar Dewa M. Yones juga menyampaikan, di fase memasuki era New Normal saat ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Sebanyak 248 KK Kampung Bumi Baru Way Kanan Terima BST Kemensos Tahap Kedua Juli - Agustus

“Patuhilh apa saja dianjurkan pemerintah, seperti Gemar PM (Gerakan Masyarakat Pakai Masker) dan juga cuci tangan secara rutin, menjaga jarak serta menjaga kesehatan,” himbaunya

Pembagian BLT-DD tahap II tersebut dihadiri Tim satuan gugus tugas Kecamatan Pagar Dewa, Babinsa, bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), dan tokoh masyarakat. (Hendri)