Raih WTP, Bupati Lampung Timur Terima Piagam dari KPPN

5

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari menerima piagam dari KPPN Metro di ruang kerja bupati setempat, Senin (07/12/2020).

Kepala Kantor KPPN, Burhani menyatakan, piagam yang diserahkan kepada Bupati Lamtim tersebut, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas diperolehnya WTP, dan akan mempengaruhi dana insentif daerah.

“Ini sudah menjadi kelaziman, pemerintah pusat yang diwakili oleh Menteri Keuangan sebagai penghargaan kepada Pemda yang telah mendapatkan WTP, atas pemeriksaan Laporan Keuangan oleh BPK. Karena, WTP adalah salah satu persyaratan untuk tetap mendapatkan insentif daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Sambut New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sementara itu, Bupati Lamtim Zaiful menyatakan, terimakasih kepada Menteri Keuangan yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Lamtim dalam rangka pengelolaan daerah.

Zaiful berharap, Kementerian Keuangan akan terus memberikan suport moral serta bimbingan, sehingga kedepannya Pemkab Lamtim selalu taat dalam pengelolaan keuangan.

“Kami mohon dukungan serta bimbingan, agar kedepannya lebih baik lagi serta Pemkab Lamtim akan selalu taat dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah,” tukasnya.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Halal Bihalal bersama Jajarannya secara Virtual

Penyerahan piagam tersebut, selain dihadiri Bupati Zaiful juga sejumlah pejabat Lamrim yakni, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Kantor, Burhani AS, Kepala Subbagian Umum, Nur Efendi, Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Abdurrahman Baidlowi serta Pelaksana Subbagian Umum, Dory Sukma Wahyu. (*/edwar)