Disdukcapil Tubaba Hadirkan Program All In One

33

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menghadirkan program Pelayanan Terpadu All In One (Peterpan).

Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto mengatakan, program tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar bisa mengakses segala macam bentuk dokumen kependudukan.

” Misalkan, masyarakat ingin membuat atau memperbaharui kartu keluarga (KK) akan tetapi, ada salah satu anggota keluarga yang belum memiliki akta kelahiran. Maka langsung kita buatkan terlebih dahulu akta kelahirannya kemudian kita perbarui KKnya. Artinya program ini membuat semuanya menjadi lebih komplit,” Ujar Ahmad Haryanto saat dikonfirmasi wartawan diruangnya. Rabu (10/02/2021).

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Barat Rolling Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Daftar Namanya

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat dapat mawas diri untuk segera melengkapi dokumen kependudukan yang belum ada.

“Dengan hadirnya program ini, saya sangat berharap agar masyarakat bisa semakin antusias dalam melengkapi dokumen kependudukan. Seperti para masyarakat yang sudah wajib KTP akan tetapi belum juga membuat KTP. Begitu juga dengan akta kelahiran, Kartu Indentitas Anak (KIA) dan dokumen kependudukan lainnya,” Harapnya. (Holidin/Elan)

BACA JUGA:  DPRD Lampung Utara Gelar Paripurna Penyampaian Badan Pembentukan Perda Kabupaten