Bupati Tuba Harapkan Karang Taruna Miliki Kreativitas dan Terobosan

9

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti memberikan kebebasan Karang Taruna untuk berkreasi turut serta membangun daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Winarti saat menghadiri pengukuhan pengurus Karang Taruna Tuba masa bhakti 2021-2026 di GSG Menggala, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Winarti menyampaikan akan mendukung seluruh program sosial kepengurusan Karang Taruna Tuba.

“Pemda akan menunggu, kreatifitas dan terobosan-terobosan baru dari kepengurusan Karang Taruna,” kata Winarti.

Tidak hanya itu, dia juga berharap Karang Taruna dapat membantu mengenalkan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW) di tingkat kampung.

BACA JUGA:  Loekman Djoyosoenarto: Terimakasih Seluruh Masyarakat Lamteng

Mantan ketua DPRD Tuba ini sekaligus menitipkan pesan kepada masyarakat, melalui karang taruna untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna memutus mata rantai Covid-19.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Tub terpilih Marjoko mengatakan, pihaknya akan langsung membentuk pengurus Karang Taruna di kampung-kampung dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar bisa mensukseskan 25 program BMW.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona menyampaikan, Karang Taruna harus selalu bergerak aktif di Kampung dan Kelurahan karena mereka merupakan anak kandung Pemerintah yang telah diatur melalui regulasi Pemerintahan Desa.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Tetapkan HET Elpiji 3 Kg

Dendi juga berharap, Karang Taruna dapat membantu semua kebutuhan dan aktifitas di kampung agar masyarakat bisa sejahtera dengan menjalakan program-program sosial untuk masyarakat.

“Dapat membantu mengurangi ketimpangan sosial yang ada di lingkungan dengan berbagai permasalahan sosial, karena keberadaan Karang Taruna dapat mewujudkan kemaslahatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*/ogi)