Anggota DPRD Lampung, Yusirwan: Alhamdulillah Pasien Covid-19 Mulai Menurun

36

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung mulai berangsur menurun, terbukti dari penurunan tingkat zona kabupaten/kota se-Lampung.

Anggota DPRD Lampung, Yusirwan mengatakan, menghadapi pandemi Covid-19 seluruh elemen baik pemerintah ataupun masyarakat tetap harus mawas diri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Menurunnya penularan Covid-19,
karena kita semua bersama memeranginya dengan menerapkan Prokes dan menjadikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai kebiasaan kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam kegiatan Sosperda di Kampung Bamboe, Wayhalim, Kota Bandar Lampung, Sabtu (13/03/2021).

BACA JUGA:  Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek 50 Tahun Ditangkap Polsek Pulau Panggung

Dikatakannya, Sosperda No: 3/2020, tentang AKB yang gencar dilakukan salah satu upaya dalam menekan angka penularan Covid-19.

“Kita sebagai wakil rakyat harus memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker supaya kita dapat cepat-cepat mencapai zona hijau untuk dapat melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Konferprov PWI Lampung Diharapkan Jaga Kamtibmas

Legislator PAN Lampung itu juga optimis Pemerintah dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Menurutnya, kerjasama dari masyarakat dalam menerapkan Prokes secara ketat adalah salah satu indikator penting.

“Jika masyarakat patuh terhadap Prokes secara ketat, kita yakin Pemerintah dapat segera menekan penyebaran virus Corona di Lampung,” pungkasnya. (*/ayu)