Bupati Lamteng Tandatangani MoU Pengembangan Perkebunan Kurma Tropika

61

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad menandatangani kesepakatan kerjasama (Mou) pengembangan pohon Kurma, dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI, di Nuwo Balak, Selasa (8/6/2021).

Menurut Koordinator Substansial kerjasama dan pendayagunaan hasil penelitian, Tedy Dirhamsyah, Kabupaten Lamteng menjadi kabupaten pertama di Indonesia pada tahun 2021, yang bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian RI.

BACA JUGA:  Usai Dilantik, Wahdi-Qomaru Road Show ke Pasar Payungi dan Pasar Pak Tejo

Tedy Dirhamsyah sangat mengapresiasi Pemkab Lamteng, karena menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang konsen mengembangan perkebunan kurma tropika.

“Saya berharap, kedepan Kabupaten Lamteng menjadi sentra kurma tropis di Indonesia, sehingga nanti kedepan menjadi percontohan kabupaten/kota lain di Indonesia yang akan mengembangkan perkebunan kurma tropis, ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng, Musa Ahmad sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Tedy Dirhamsyah ke Lamteng untuk mengembangkan taman kurma tropis.

BACA JUGA:  Satroni Rumah Pedagang, Dua Buruh Diringkus Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai

Bupati Musa Ahmad berharap, dengan Mou tersebut kedepan jajaran Pemkab Lamteng dapat mengimplementasikan, dan mengembangkan isi Kesepakatan Kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

“Saya berharap, kedepan Pemkab Lamteng mampu mengimplementasikan, dan mengembangkan Nota kesepahaman dengan Kementrian Pertanian,” pungkasnya. (HL-Gunawan)