Bupati Winarti Lucurkan Program KM-BMW di Dua Kecamatan

21

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti menyerahkan bantuan langsung masyarakat, dalam peluncuran Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (KM-BMW) tahun 2021 di Kecamatan Menggala Timur, dan Banjar Margo, Rabu (30/06/2021).

Peluncuran Program KM-BMW tersebut, dihadiri oleh Jepala Bapeda, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis PMK , Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Camat serta tokoh agama, dan tokoh kampung.

Bupati Winarti menjelaskan, dalam program KM-BMW Pemkab Tuba menggelontorkan dana sebesar Rp9 miliar, dan disalurkan kepada 453 kelompok.

BACA JUGA:  Diskominfo Pesawaran Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Sertifikat Elektronik

Dikatakannya, dalam program KM-BMW itu masing-masing kampung akan mendapat bantuan Rp60 juta, dengan 3 kelompok tersebut diantaranya Wanita Kreatif Mandiri, Karang Taruna dan Wanita Muslimat.

“Saya berharap, kelompok penerima bantuan dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan BPK serta kepala kampung (Kakam), guna kemajuan usaha,” ujarnya.

Winarti juga mengatakan, tahun 2021 sebanyak 64 pondok pesantren (Ponpes), pada program Ekonomi Kreatif Mandiri (EKM) 50% telah mendapatkan bantuan, dan terealisasi.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Ikuti Bincang Stranas Pencegahan Korumsi

“Ini salah satu, bukti kepedulian Pemkab Tuba terhadap pendidikan keagamaan pada masyakarat,” imbuhnya.

Bupati Tuba juga meminta Kakam untuk mendampingi ekonomi kreatif guna kemandirian desa, agar jauh lebih baik lagi kedepannya.

“Kondisi Tuba saat ini memasuki zona kuning. Artinya, kita perlu menjaga diri, dan menjaga kesehatan lebih ketat lagi disaat pandemi Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” tukasnya.(HL-Rian/*)