Walikota Eva Ingatkan Kartu Vaksin Palsu

3
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berkeliling menyapa warga dengan bersepeda. (foto: humas pemkot)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengingatkan, masyarakat terkait maraknya kartu vaksin Covid-19 palsu, yang terjadi di sejumlah daerah.

“Bunda ingin yang mendapatkan kartu vaksin, benar-benar yang sudah disuntik vaksin,” kata Walikota Eva Dwiana saat menyapa warga Bandar Lampung dengan bersepeda, Minggu (29/08/2021).

Dia mengatakan, sudah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah Puskesmas.

BACA JUGA:  Hari Pertama Tes CPNS Sistem CAT di Itera Lampung Tanpa Kendala

Menurutnya, Kartu vaksin Covid-19 diberikan kepada warga yang sudah mengikuti vaksinasi, ditandatangani oleh Kadiskes dan Kepala Puskesmas setempat.

Eva mengatakan, jangan sampai vaksinasi yang sudah berlangsung sejak 15 Januari 2021, dan diikuti warga Kota Bandar Lampung menjadi terdampak dengan beredarnya kartu vaksin Covid-19 palsu.

“Kita sudah banyak sekali vaksinasi, jangan karena kesalahan yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dampaknya kemana-mana. Insyaallah, jangan terjadi di Bandar Lampung,” harapnya.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Terima Tim Monev Smart Village

Untuk diketahui, meskipun masih berstatus PPKM Level 4 Covid-19 hingga 6 September 2021. Namun, Pemkot Bandar Lampung memberikan kelonggaran berusaha di sektor ekonomi, dengan syarat vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan (Prokes) ketat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). (HL-bud/ron)