Bimtek KKPD, Kampung Bumi Baru Way Kanan Terima Kunjungan BPOM Lampung

46
Tim BPOM Lampung saat memberikan materi Bimtek ke Komunitas Keamanan Pangan Desa (KKPD), di Kampung Bumi Baru, Kamis (09/09/2021). (foto: dokumen kampung bumi baru)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Tim Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) Lampung, menyambangi Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Kali ini, kunjungan Tim BPOM Lampung ke kampung peraih STBM Award Berkelanjutan tahun 2020 itu, untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Komunitas Keamanan Pangan Desa (KKPD), yang bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku usaha di kampung setempat.

Dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Balai Kampung Bumi Baru, Kamis (09/09/2021) tersebut, narasumber yang didatangkan diantaranya, Edi Gunawan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Way Kanan, Purwadi dari BPOM Lampung, dan Candra Kurniawan Kepala Kampung Bumi Baru.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Hadiri Paripurna Persetujuan Perubahan APBD 2020

Sedangkan, para peserta yang mengikuti Bimtek yakni, Komunitas Rumah Tangga, Komunitas Remaja, Komunitas Sekolah, Komunitas Ritel, Komunitas Siap Saji, dan Komunitas Industri Rumah Tangga.

Kepala Kampung (Kakam) Bumi Baru, Abdullah Chandra Kurniawan mengatakan, Kampung Bumi Baru sangat terbuka terhadap semua kegiatan yang positif khususnya kegiatan yang dilakukan bersama BPOM.

Ia meyakini, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah pengetahuan serta ilmu bagi pelaku usaha yang ada di Kampung Bumi Baru.

“Saya meyakini dengan Bimtek itu, komunitas pelaku usaha di Kampung Bumi Baru dapat lebih berkembang. Karena, dengan adanya Bimtek tersebut diharapkan mereka bisa memperhatikan lagi bagaimana usaha kedepannya dapat menjadi berkualitas dan lebih maju,” kata Chandra Kurniawan kepada Headlinelampung, Jumat (10/09/2021).

BACA JUGA:  Lantik TP-PKK Way Kanan, Ini Harapan Dessy Afriyanti Adipati

Ia berpesan kepada masyarakat Kampung Bumi Baru, yang mengikuti Bimtek KKPD, dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya peluang usaha yang mereka jalankan.

Tak lupa, Chandra mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim BPOM Lamoung ke Kampung Bumi Baru.

“Semoga kegiatan kemarin, dapat bermanfaat bagi pelaku usaha dan masyarakat Kampung Bumi Baru,” pungkasnya.(HL-Apriyadi/Migo)