Kasat Reskrim Polres Pesawaran Harapkan Media Berikan Informasi Akurat kepada Masyarakat

152
Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin. (foto: Yudhi)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Upaya penegakan hukum membutuhkan peran berbagai pihak untuk menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polres Pesawaran. Salah satunya, peran dari insan pers dalam menyajikan pemberitaan.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin kepada sejumlah wartawan di kantor PWI Pesawaran, Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Kamis (16/09/2021).

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan diri sekaligus menjalin komunikasi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura) itu.

BACA JUGA:  Ketua PKK dan Bhayangkari Tubaba serta Ketua Bhayangkari Lamteng Gowes Sepeda Bersama

Menurut dia, peran media massa sangat strategis dalam upaya menyajikan pemberitaan yang akurat, sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum setempat.

“Karena itu, kami memandang perlunya jalinan sinergitas antara penegak hukum dan insan media guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut koordinasi bersama aparat kepolisian harus selalu terbangun agar kerja kewartawanan dalam mengawal situasi kamtibmas berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Lampura Ikuti Obras KaINPKK Secara Virtual Zoom

“Jadi kedatangan Kasat Reskrim memang kita undang untuk membangun sinergitas agar situasi kamtibmas selalu terjaga, sebab kerja wartawan dasarnya adalah komunikasi yang baik bersama berbagai pihak, salah satunya aparat penegak hukum,” kata Ismail.

Ismail juga mengimbau kepada seluruh anggota PWI setempat untuk terus berkarya dan mendukung upaya menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Gelaran bincang santai dihadiri sejumlah anggota PWI Pesawaran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (HL-Yudhi)