Riana Sari Arinal Hadiri Puncak Peringatan HUT PMI ke-76 di Mahan Agung

6
Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal didampingi Wakil Ketua PMI, Rudy Syawal Sugiarto saat mengikuti Puncak Peringatan HUT PMI ke-76 di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (18/09/2021). (foto: diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG,BANDAR LAMPUNG-Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengikuti acara Puncak Peringatan HUT PMI ke 76 Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) secara virtual, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (18/09/2021).

Puncak Peringatan HUT PMI ke 76 dihadiri Ketua PMI Pusat, M. Jusuf Kalla dan membuka secara resmi kegiatan Mukernas PMI yang diikuti oleh seluruh Ketua dan jajaran Pengurus PMI 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, Muhammad Muas mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya Mukernas PMI 2021 adalah untuk mengevaluasi rencana kerja tahun lalu, menyusun rencana kerja tahun berikutnya dan memusyawarahkan hal-hal penting lainnya serta menyusun program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Gelar Musrenbang, Bupati Lampung Barat Berjanji Tuntaskan Pembangunan Tertunda

Mukernas PMI 2021, diselenggarakan sebagai rangkaian dari Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun PMI ke-76 dengan tema ‘Bergerak Bersama Untuk Sesama’. PMI diharapkan menjadi organisasi profesional

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Organisasi mengajak kepada seluruh Ketua PMI Provinsi bersama pengurus untuk bergerak bersama dan selalu siaga untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan, terlebih saat ini Bangsa Indonesia tengah manghadapi situasi pandemi – Covid-19 dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Ingatkan Masyarakat Waspadai Penyebaran Wabah DBD

Sementara itu Ketua Umum PMI, M. Yusuf Kalla menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala Daerah, seluruh Ketua PMI beserta pengurus dan seluruh peserta Mukernas PMI yang telah bekerja keras menjadi garda terdepan dalam setiap bencana yang terjadi.

Ia berharap agar Terwujud PMI yang Profesional dan berintegritas, menjadi garda terdepan pada penangan bencana di Indonesia, dan juga harus dapat membangun solidaritas untuk kemanusiaan.

“Bagaimanapun, masyarakat membutuhkan bantuan, PMI selalu berada di depan, berikan bantuan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya. (HL-Ayu/*)