Disporapar Dukung Objek Wisata Alam Desa Wiralaga

116
Disporapar Kabupaten Mesuji mengunjungi objek wisata alam di Desa Wiralaga I, Kecamatan Mesuji, Rabu (22/09/2021). (foto: rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, mendukung objek wisata alam di Desa Wiralaga I, Kecamatan Mesuji.

Dijelaskan oleh Kadisporapar Mesuji, Ronal Nasution, saat ini objek wisata tersebut masih dalam proses pembangunan dengan sumber pendanaan dari desa setempat, namun supervisi dorongan dan supervisi dari Disporapar.

Ronal memaparkan, objek wisata tersebut degan fokus konsep kepada telusur Sungai dan pemandangan alam dari pelataran Sungai Kabung.

BACA JUGA:  Mesuji Raih Dua Penghargaan Nasional dari Perpusnas RI

“Konsepnya lebih terfokus untuk wisatawan menikmati keliling sungai yang direncanakan titik mulai menaiki Speedboat dari Jembatan Wiralaga, hingga ke lokasi objek wisata tersebut, di sana juga nantinya wisatawan bisa mandi dan berenang,” jelas Ronal (22/09/2021).

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan masih berlanjut, ada beberapa proses pembangunan yang akan disusulkan melalui anggaran Desa tahun 2022.

BACA JUGA:  Jalur Protokol di Kota Metro Kotor dan Kumuh, Kemana Petugas Kebersihan?

“Proses pengerjaannya masih berlanjut, hasil pantauan kami dan berdasarkan laporan dari Desa, bahwa akan ada progres susulan tahun 2022,” tambahnya.(HL-Rangga)