PD Muhammadiyah Way Kanan Bantu Warga Penderita Bibir Sumbing

63
Salah satu bocah pasien bibir sumbing, asal Kabupaten Way Kanan, sebelum dioperasi. (foto: Apriyadi)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan melepas pasien operasi bibir sumbing.

Pelepasan pasien operasi bibir sumbing tersebut, dilakukan oleh Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan, Joko Susanto di Kecamatan Blambangan Umpu kabupaten setempat, Selasa (05/10/202).

“Saya doakan semoga ketika berangkat dan pulang semuanya sehat, khususnya bagi adik yang akan dioperasi hasilnya baik sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Gulirkan Dana Rp57,88 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Joko menambahkan, anak-anak merupakan anugrah dari Tuhan yang bukan hanya milik keluarga, tetapi juga sebagai tunas dan generasi penerus bangsa serta harus dilindungi.

“Karena mereka jugalah yang kelak akan memajukan keluarga, sekolah, lingkungan masyarakatnya. Bahkan, bangsa dan negara,” tukasnya.

Ia mengatakan, bahwa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan memiliki program bidang kesehatan operasi bibir sumbing yang bekerja sama dengan RSIA Mutiara Putri Bandar Lampung sejak tahun 2019.

BACA JUGA:  Polsek Pugung Tanggamus Tangkap Lima Tersangka Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan, Dedi Iskandar mengatakan, kepedulian Muhammadiyah terhadap bidang kesehatan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dari golongan yang kurang mampu.

Ia menambahkan, pasien operasi bibir sumbing adalah Aldiansyah berusia 9 bulan, warga Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. (HL-Apriydi/Migo)