PMI Lampung Barat Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Ini Pesan Bupati Parosil

19
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus saat menghadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar PMI, di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam, Senin (11/10/2021). (foto: Hendri)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam, Senin (11/10/2021).

Dalam gebyar vaksinasi Covid-19 tersebut, sebanyak 8 ribu dosis vaksin merk sinovac disuntikan kepada para pelajar dan masyarakat Kabupaten Lambar.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, vaksin Covid-19 merk sinovac yang dipakai adalah halal.

Menurut Parosil, pernyataan kehalalan dan suci vaksin Covid-19 ini, telah difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok. Jadi, jangan ragukan lagi, silahkan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI hari ini,” imbau Pakcik, sapaan akrab Bupati Lambar.

BACA JUGA:  KBM SMK di Lampung Selatan Melalui Daring

Tujuan dari vaksinasi ini, kata Parosil, adalah dalam rangka percepatan vaksinasi, guna melindungi masyarakat dari serangan Covid-19.

“Lebih satu tahun setengah, kita telah mengalami masa masa sulit, anak-anak tidak bisa belajar di sekolah, tidak bisa hajatan, pengajian juga tidak bisa, ke pasar belanja di periksa pake masker atau tidak, ini semua karena adanya Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Terima Bantuan 5 Ribu Rapid Test

“Sekarang dengan telah divaksinasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), maka kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid-19, tapi ingat walau sudah divaksin tetap jangan abaikan pakai masker,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Lambar Edi Novial, yang juga Ketua DPRD mengatakan, dengan semakin adanya percepatan vaksinasi baik oleh PMI, TNI dsn Polri serta pihak lainnya maka berbagai kegiatan kemasyarakatan akan berjalan normal kembali.(HL-Hendri)