Wabup Haryati Lantik Puluhan Pejabat Mesuji

246
Wakil bupati Mesuji, Haryati Cendralela saat melantik puluhan pejabat di aula kantor bupati setempat, Senin (11/10/2021). (foto: Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Wakil bupati (Wabup) Mesuji, Haryati Cendralela melantik puluhan pejabat administrator, pengawas dan fungsional, di aula kantor bupati setempat, Senin (11/10/2021).

Wabup Haryati juga melantik lima pejabat, untuk menempati posisi Camat di Kabupaten Mesuji.

Kelima pejabat tersebut yakni, Roly Adityawan Jaya Camat Simpang Pematang, sebelumnya Kabid Keuangan Pembangunan dan Aset Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Firuzi Camat Way Serdang, sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat, Aida Sakti Camat Panca Jaya, sebelumnya Kabid Transmigrasi Disnakertrans, M Ali Batun Camat Tanjung Raya, sebelumnya Sekretaris Kecamatan Mesuji Timur, dan M Belly Oscar Camat Mesuji Timur, sebelumnya Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo.

BACA JUGA:  Pesilat Asal Lima Kabupaten/Kota Ikuti Sirkuit Pencak Silat Zona II di Kota Metro

Wabup Haryati menjelaskan, pelantikan sejumlah pejabat tersebut, berpedoman pada UU No: 5/2014, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah (PP) No: 11/2017, tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta berdasarkan hasil penilaian yang dilaksanakan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Mesuji.

Menurutnya, pelantikan sejumlah pejabat yang baru saja dilakukan, hendaklah dimaknai sebagai pembenahan, dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Lampung Barat Semakin Meningkat, Berikut Rinciannya

Namun, Haryati mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan serahterima jabatan (Sertijab) dengan pejabat sebelumnya, dan fasilitas yang telah diberikan kepada pejabat yang lama, untuk dikembalikan dan akan diserahkan kepada pejabat baru yang menggantikan. (HL-Rangga)