253 Hari Kepemimpinan Wahdi-Qomaru, GML Layangkan Surat Klarifikasi Visi-Misi dan Program Unggulan

133
Pengurus DPD GML Kota Metro saat melayangkan surat klarifikasi tentang visi dan misi, motto serta 9 program unggulan Wahdi-Qomaru (WaRu). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Memasuki 235 hari kepemimpinan Wahdi-Qomaru Zaman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro, DPD  Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (GML) setempat, melayangkan Surat Klarifikasi perihal Visi Misi, Motto dan 9 Program Unggulan Wahdi-Qomaru (WaRu)

Dalam surar dengan nomor 234/GML-Metro/XI/2021/, tertanggal  08 November 2021,  GML mempertanyakan tentang visi dan misi, yang disimbolkan dalam 5 Motto dan 9 Program Unggulan pasangan WaRu.

“Kami mempertanyakan dan mengkritisi, sudah dilaksanakan apa saja dan berapa presentasinya. Kami selaku ormas  yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai sosial kontrol dan monitoring terhadap kebijakan pemerintah juga sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Ketua DPD GML Kota Metro, Slamet Riadi, Senin (08/11/2021).

BACA JUGA:  Anna-Fritz Terima Form B1-KWK Rekom PDI Perjuangan

Menurut dia, surar klarifikasi dilayangkan bertepatan dengan 253 hari masa kepemimpinan WaRu, sehingga kami reflesikan dengan mengirim surat klarifikasi dan permohonan penjelasan secara tertulis tentang Visi Misi, yang disimbolkan ke dalam 5 Motto dan 9 Program Unggulan WaRu.

Ia meneruskan, ada beberapa point penting yang menjadi sorotannya,  yaitu berkaitan dengan Janji Kartu Sembako, bantuan sarana dan alat pertanian, pembebasan iuran komite sekolah, pemberian beasiswa bagi pelajar, mahasiswa, Glguru dan dosen,  serta tunjangan kinerja guru, pemberian insentif anggota  Linmas, kaum, pengurus rumah ibadah, penggali kubur dan kader kesehatan.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Polres Way Kanan Bagikan Masker

“Pemerintah Kota Netro harus dapat menjawab pertanyaan dan menjelaskan kepada kami dengan secara tertulis,” ungkapnya. (HL-dwi)