Supriadi: Aparatur Pemerintah harus Terapkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik

19
Serah terima jabatan (sertijab) Lurah Banjarsari, dan Lurah Karangrejo serta Ketua TP-PKK Kelurahan, di Aula Kecamatan Metro Utara, Rabu (17/11/21). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Aparatur Pemerintah Kota Metro diharapkan tetap menanamkan dan melaksanakan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu transparansi, aspiratif, dan akuntabilitas. 

Pesan tersebut, disampaikan Asisten I Setda Kota Metro, M Supriadi pada serah terima jabatan (sertijab) Lurah Banjarsari dan Lurah Karangrejo serta Ketua TP-PKK Kelurahan yang berlangsung di Aula Kecamatan Metro Utara, Rabu (17/11/21).

“Saya mengingatkan kepada  para lurah dan juga kepada segenap aparatur Pemerintah Kota Metro lainnya, agar tetap menanamkan dan melaksanakan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu transparansi, aspiratif, dan akuntabilitas. Tentunya hal ini harus berlaku pada semua level pemerintahan,” kata Supriadi.

BACA JUGA:  Hadapi New Normal, PMI Way Kanan Peduli Beri Edukasi ke Lingkungan Sekolah

Pada kesenpatan tersebut ia juga berharap,  agar pejabat yang baru dilantik, dapat meneruskan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan dari pejabat sebelumnya, untuk selanjutnya dapat mengintensifkan dan meningkatkan efektifitas kegiatan yang terkait dengan administrasi dan kegiatan-kegiatan kedinasan lainnya.

“Satu hal yang harus diingat, agar tidak boleh berpuas diri dengan kondisi yang ada saat ini, kita harus terus berupaya meningkatkan pembangunan dengan inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan baru, karena tantangan baru pasti akan selalu datang, dan kuncinya adalah terus belajar dan terus bekerja,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kota Metro dan SMP Ahmad Dahlan Raih Penghargaan Kejar Award dari OJK

Adapun, Lurah Banjarsari dijabat oleh Erwin Syarief yang sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan Kelurahan Tejosari, sedangkan pejabat lama, Tugiman menduduki jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan dan Trantib pada Kecamatan Metro Utara.

Sedangkan, Lurah Karangrejo dijabat oleh Sutoro yang sebelumnya merupakan Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Purwoasri. Sedangkan, pejabat lama Syaifullah berpindah tugas sebagai Lurah Yosodadi Metro Timur. (HL-dwi)