Siswa SLBN Mesuji Raih Medali di SOlna

77
Rizky Firmansyah saat pengambilan video pada virtual competition yang digelar oleh SOIna. (foto:Rangga)

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Dua Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Mesuji torehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini, meraih medali pada virtual compotition cabang olahraga bulu tangkis, yang digelar oleh Special Olympic Indonesia (SOIna).

Dijelaskan oleh Pengurus SOIna Bidang Pembinaan Atlet, Widdy Guntur Bawono yang juga Kepala SLBN Mesuji menjelaskan, prestasi yang diraih yaitu Medali Perunggu pada Tunggal Putri atas nama Semi Lestari dan Medali Perunggu pada Tunggal Putra atas nama Risky Firmansyah.

“Keduanya merupakan Anak Berkebutuhan Khusus dengan hambatan Tuna Grahita, masing-masing berhasil meraih Medali Perunggu pada Tunggal Putra dan Putri, mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional,” jelas Widdy, Senin (06/12/2021).

BACA JUGA:  Chrisna Buka Pelatihan PGNI Pesisir Barat

Widdy juga menambahkan, apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak, ia optimistis tahun depan pada kejuaraan yang sama bisa meraih prestasi yang lebih dari yang telah didapat tersebut.

“Prestasi ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terlebih Bupati Mesuji, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ketua KONI, Ketua SOIna Kabupaten Mesuji, juga orang tua siswa tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Polsek Seputihbanyak Bekuk Dua Pelaku Cabul

Pada kesempatan yang sama, Ketua SOIna Kabupaten Mesuji, Apriadi menambahkan, akan berupaya agar tahun Depan pada kegiatan yang direncanakan digelar di Semarang, Kabupaten akan kembali mewakili Provinsi Lampung ditingkat Nasional.

“Kita upayakan, prestasi ini akan terus kita bina, hingga tahun depan Kabupaten Mesuji akan mewakili Provinsi Lampung kembali untuk kembali meraih prestasi, yang didapat saat ini merupakan langkah awal yang sangat luar biasa,” ucap Apri.(HL-Rangga)