Jelang Kompetisi Gubernur Cup, PSBB Lampung Gelar Trofeo Internal

168
Salah satu pengurus Persatuan Sepak Bola Benang Biru (PSBB), menyerahkan piala kepada tim pemenang Trofeo Internal, yang dilaksanakan di Lapangan BPSDM Lampung, Jumat (4/2/2022). (foto: istimewa)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Persatuan Sepakbola Benang Biru (PSBB) melakukan terobosan untuk mengembangkan bakat bermain sepak bola. Salah satu caranya, dengan menggelar Trofeo Internal, di Lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung, Jumat (4/2/2022).

Ajang itu merupakan turnamen, yang dilaksanakan dalam waktu sehari dengan sistem semua peserta saling bertemu setengah babak.

Ketua Umum PSBB, Bayumi Adinata mengatakan, Trofeo Internal ini dilakukan, karena PSBB membutuhkan persiapan uji coba menjelang kompetisi yang berbeda yakni, turnamen piala Gubernur Lampung yang akan digelar tahun 2022.

‘Kami menggelar Trofeo Internal, untuk mempererat hubungan antar tim. Selain itu, persiapan kompetisi yang dihadapi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam trofeo internal
pertandingan pertama dibuka oleh tim A yang dipimpin oleh Deki Kesatrian, dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan tim B yang nahkodai oleh Yudit.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Dorong Peningkatan Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik Bandar Lampung

Pada menit-menit awal Deki cs mendapatkan peluang emas, diciptakan pemain gelandang nomor punggung 20, Sandy yang melakukan akselerasi melewati satu pemain belakang tim B, sehingga dilanggar di kotak terlarang.

Striker andalan tim A, Riedho tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut sehingga sukses menjebloskan bola ke gawang tim B yang dijaga oleh Adi.

Tak selang 10 menit tim A menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lengahnya pertahanan tim A dimanfaatkan striker tim B. Skor berakhir 2-1.

Pertandingan kedua tak kalah menarik, yang mempertemukan tim C yang dikomandoi Bayumi Adinata dengan tim B.

Keseruan terjadi dimenit-menit awal, Chairil memanfaatkan umpan matang dari Sofyan. Goal ke dua juga di cetak Chairil yang memanfaatkan hadiah penalti, dimana pemain tengah dari tim B mendapatkan hukuman di kotak terlarang sehingga dihadiahi kartu merah oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

BACA JUGA:  Disnaker Lampung Tekan Angka Pengangguran melalui Pemagangan Dalam Negeri

Tim B memperkecil ketinggalan dengan melesatkan satu goal yang dicetak oleh Dimas, memanfaatkan pergerakan yang tak terkawal dari pemain belakang tim C.

Skor pun tak berubah 2-1 untuk kemenangan tim C sehingga membuat tim B istirahat lebih awal.

Pertandingan terakhir mempertemukan tim A dan tim C. Di mana kedua tim sama-sama kuat sehingga mendapatkan skor imbang.

Trofeo internal PSBB diraih tim C, yang memenangkan drama adu penalti dengan skor 2-1.

Dalam Trofeo internal PSBB tersebut,
top skor diberikan kepada pemain tim C yakni, Chairil yang menciptakan 2 goal, dan pemain terbaik diraih penjaga gawang tim A Mualim.

Sebelumnya, Trofeo Internal PSBB tersebut, dibuka oleh Plt Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda bersama sejumlah pejabat BPSDM. (HL-bud/*)