Bupati Winarti Terima Kunjungan Pengurus PWI

67
Bupati Tulang Bawang, Winarti bersama pengurus PWI Lampung dan kabupaten setempat. (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menyambangi Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti di rumah dinasnya, Rabu (16/02/2022).

Dalam Audensi tersebut, Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah didampingi Wakil Ketua, Juniardi, Elkana, Munizar, Riski, Andi Panjaitan serta Ketua PWI Tuba, Abdul Rohman, Sekretaris Erwinsyah, Bendahara Alamsyah dan Hadi Saputra.

Wirahadikusumah mengatakan, bahwa sesuai dengan tema pada waktu pelantikan, PWI siap bersinergi dan siap berkaloborasi dengan pemerintah daerah.

“Intinya kita ingin, ada bentuk sinergitas dan kolaborasi PWI dengan Pemda dalam kemajuan pembangunan di Kabu Tuba,” kata Wirahadikusumah.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Siap Amankan Kirab Pemilu 2024

Ia menyatakan, audiensi ini juga dalam rangka silaturahmi PWI Lampung dengan Pemkab Tuba.

“Saya berharap, kedepannya PWI dengan Pemkab Tuba dapat berkolaborasi untuk pemberitaan demi kemajuan Tuba,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuba, Winarti mengatakan, kehadiran PWI juga sangat kami rasakan manfaatnya.

“PWI ini, wadah para wartawan. Tentunya wartawan yang sudah tergabung didalamnya. Mereka bisa mengawal semua kebijakan pemda dan keluhan apa saja yang terjadi pada masyarakat,” tutur Winarti.

Untuk itu, kata Winarti, pihaknya ingin lebih erat lagi menjalin kerjasama dengan PWI. Namun, dirinya tidak memungkiri, diera globalisasi seperti sekarang ini, banyak sekali media-media online yang tumbuh subur, sampai hari ini saja media online di Tuba mencapai 300 media online belum ditambah media cetak.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Buka Pendidikan Kader PKNU di Ponpes Minhadlul Ulum

“Profesi wartawan itu, adalah profesi yang sangat mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan tingkat pusat maupun daerah. PWI salah satu organisasi wartawan yang sudah profesional. Untuk itu, kerjasama dengan Pemkab Tuba memang sangat dibutuhkan,” tandasnya. (HL-Rian/*)