Umar Ahmad Siap Ditugaskan Diposisi Apapun

154

BANDAR LAMPUNG-Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) dua periode Umar Ahmad mengaku siap ditempatkan di posisi apapun, baik gubernur, wakil gubernur maupun tidak menjadi gubernur. Tetap harus siap.

“Soal posisi kita lihat lagi asas kemanfaatan, apakah lebih bermanfaat jadi gubernur atau wakil gubernur. Dan realistis, kewenangan itu adalah milik DPP,” ujarnya kepada Headline Lampung saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (27/4/2024).

Umar yang mengaku sedang berada di kantor DPD PDI-P Lampung mengatakan, sebagai kader, dirinya tidak ingin membebani partai karena partai pasti berkeinginan menang. Dan kewenangan untuk menilai apakah bisa menang atau tidak di Pilgub Lampung, ada di DPP PDIP.

BACA JUGA:  Bupati Tubaba Kirim Surat ke Gubernur, Usulkan Novriwan Jaya Penjabat Sekkab

Umar Ahmad menyebutkan, PDIP punya 13 kursi DPRD Lampung sehingga perlu konsolidasi dengan partai lainnya untuk bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2024.

“Tinggal nanti kita berhitung 1-2 bulan ke depan apakah kita layak atau tidak menjadi gubernur. Kalau soal formulir penjaringan, kita punya banyak di sini,” terangnya.

Menurutnya, sebagai petugas partai dirinya siap ditugaskan di mana saja. Mau jadi gubernur, wakil gubernur, gak jadi gubernur, tetap harus bersiap.

BACA JUGA:  Bupati Musa: Lamteng Miliki Pemain Sepak Bola Bertalenta

“Kalau dipasangkan dengan si A dengan B, sah sah saja. Nanti kita lihat gelombang pasarnya seperti apa. Semua pertimbangan itu akan menjadi syarat kita untuk memutuskan,” jelasnya.

Dirinya mengaku sudah mengenal calon-calon yang ada, mulai dari Hanan A Rozak, Rahmat Mirzani Djausal, Herman HN, Chusnunia Chalim hingga Edy Irawan Arief.

“Saya gak masalah dengan siapa aja, yang penting ini keputusan kelembagaannya,” pungkas Ketua Bappilu PDIP Lampung ini. (HL-DRA/*)