Kalahkan BAJ Reborn FC, PSBB Raih Trofi Perdana

49
Owner SKH Headline Lampung, dan SKH Media Rakata, Yogi Septayasa yang juga pembina Komunitas PSBB saat menerima trofi perdana, Minggu (06/03/2022). (foto: dok/Komunitas PSBB)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Komunitas Persatuan Sepak bola Benang Biru (PSBB), meraih trofi perdana tahun 2022, setelah menang 1-0 atas Tim B, BAJ Reborn FC dalam ajang Trofeo Cup “Anniversary BAJ Reborn, di Lapangan sepak bola Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Minggu (06/03/2022), Minggu (06/03/2022).

Turnamen yang digelar dalam Trofeo Cup “Anniversary BAJ Reborn tersebut, memperingati Satu tahu terbentuknya Tim Sepak Bola BAJ Reborn yang dipimpin oleh Ruddy Anan selaku Ketua Umum.

Menariknya, meskipun baru pertama kali mengikuti turnamen sepak bola Komunitas PSBB yang baru terbentuk pada 2 Oktober 2021, meraih Trofi perdana menjadi juara 3.

Dalam ajang Trofeo Cup “Anniversary BAJ Reborn, tiga pelatih Komunitas PSBB yakni, Ridho, Guntur dan Yudit meracik sejumlah pemainnya agar meraih 3 poin.

BACA JUGA:  Sekda Mesuji Sosialisasikan Instruksi Mendagri No: 11/2021

Dengan kejeliannya, tiga pelatih tersebut mengganti dua pemain pada saat menit ke 15 yakni, Sofyan (striker) digantikan Dimas F, dan Hadi digantikan Handoko.

Masuknya Handoko tentu saja merubah strategi skuad PSBB. Karena, Handoko, salah satu pemain muda sukses membawa PSBB meraih kemenangan dari Tim B, BAJ Reborn FC.

Memanfaatkan kesalahan lawan, Handoko yang berada di sayap kanan tidak membuang kesempatan dengan sia-sia.

Satu gol dari Handoko menjadi penentu dalam laga tersebut. Menariknya, gol yang dilayangkan pada gawang Tim B, BAJ Reborn FC merupakan gol perdana Handoko untuk PSBB diajang turnamen sepak bola.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih trofi perdana meskipun hanya juara 3. Semoga, ini menjadi awal yang baik buat Tim PSBB,” kata Handoko.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal: Mesuji akan Dijadikan Kabupaten Perikanan

Handoko sebagai striker mempunyai rasa senang setelah mencetak gol perdananya.

“Kami sebagai pelatih, melihat pemain-pemain ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentu kelebihan dan kekurangan ini, kami sangat mengetahui kapan harus menarik Sofyan, dan Hadi untuk digantikan dengan Dimas G dan Handoko,” kata Ridho.

Untuk diketahui, tim sepak bola yang mengikuti turnamen Trofeo Cup “Anniversary BAJ Reborn diantaranya,
BAJ Reborn FC selaku tuan rumah menurunkan Tim A dan B, PSBB juga menurunkan Tim A dan B, Putra Bangsa FC (PBFC) A dan B, HINO, dan Sunday FC.

Dalam turnamen Trofeo Cup Anniversary BAJ Reborn yang dilaksanakan satu hari tersebut, untuk juara pertama diraih (Tim HINO), juara 2 (Tim A BAJ Reborn FC), juara 3 (Tim A PSBB), dan juara 4 (Tim B BAJ Reborn FC). (HL-bud)