Hadiri Khitanan Massal, Ini Harapan Bupati Pesibar

21
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal memberikan bingkisan saat menghadiri khitanan massal, di Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis (17/03/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menghadiri khitanan massal 1001 anak, di aula Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis (17/03/2022).

Kegiatan yang digagas Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) tersebut, dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, Kadis DPMPTSP, Jon Edwar, Kadis Sosial Agus triadi, Kadis Perikanan Armen Qodar, Plt Kadis Kominfotik dan Persandian Miswandi Hasan, Plt Kasatpol PP Cahyadi Muis, dan Ketua Baznas, Zikrulloh.

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, terimakasih kepada Baznas Pesibar yang menggelar khitanan massal 1001 anak yatim piatu, dan keluarga kurang mampu di Kabupaten Pesibar.

BACA JUGA:  Polisi Olah TKP Kecelakaan di Tol Terpeka

“Kegiatan khitanan massal ini, terlaksana dan dibiayai oleh zakat yang terhimpun oleh Baznas, serta zakat infaq dan shodaqoh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pesibar. Semoga, dengan adanya program ini dapat berguna dan bisa menggugah kesadaran kita semua,” kata Agus Istiqlal.

Dilanjutkannya, dengan adanya program ini bisa membantu beban keluarga yang kurang mampu, untuk mengkhitan anak-anak mereka. Karena, Baznas juga selalu mengutamakan prinsip keadilan yang merata.

“Zakat merupakan salah satu instrumen kunci, dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Zakat juga selain dapat membantu beban pemerintah, dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak lansung membantu APBN dan APBD,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Dalam Serumah, Tiga Anggota Keluarga Positif Covid-19

Kemudian, lanjutnya, salah satu tujuan Baznas adalah untuk mewujudkan masyarakat dalam kehidupannya selaras, serasi dan seimbang antara kehidupan rohani dan jasmani, material dan spritual, duniawi dan ukhrawi.

“Jadi kepedulian sosial, dalam hidup masyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan,” tukasnya.

Untuk diketahui, Bupati Pesibar Agus Istiqlal juga mengantar langsung anak-anak untuk disunat dan mengunjungi beberapa titik lokasi khitanan.

Diketahui, peserta khitanan sebanyak 225 anak dari Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur. (HL-BW/*)