Forkopimda Bersama IPSI Tanggamus Gelar Deklarasi Damai

55
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat menandatangani deklarasi damai bersama IPSI, di aula Parama Satwika Polres Tanggamus, Jumat (01/04/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani bersama Forkopimda melakukan penandatanganan, Deklarasi Damai dengan perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), di aula Parama Satwika Polres Tanggamus.

Penandatanganan deklarasi damai tersebut, dihadiri juga oleh Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, Kapolres AKBP Satya Widhi Widharyadi SIK, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakapolres Kompol Ali Muhaidori SIK, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotagung Asrori, Perwakilan Kejari Ahmad Reza Guntoro, Kepala PA, Kepala Kesbangpol, Kadispora Suyanto, dan perwakilan IPSI Tanggamus.

Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhi Widharyadi SIK mengatakan, tujuan dilaksanakannya deklarasi damai dengan IPSI untuk menjaga Kamtibmas, keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  Bantuan Beras Kualitas Buruk Mulai Dikembalikan Warga Lambar

“Deklarasi damai ini, salah satu upaya aparat kepolisian untuk hadir memberikan pelayanan, dan keamanan kepada masyarakat,” ujarnya, Jumat (01/04/2022).

AKBP Satya juga berharap, perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI, dapat menggali bakat generasi muda, dan memupuk silaturahmi.

“Rencananya, untuk mencari atlet-atlet pencak silat yang berprestasi dan mempererat silaturahmi, kami akan mengadakan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani memberikan apresiasi kepada Polres Tanggamus, yang membatu Pemda menggelar deklarasi damai bersama perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI.

“Saya berharap, silaturahmi ini terus terjalin dalam membimbing generasi muda Kabupaten Tanggamus,” tukasnya.

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah Lampung Barat Amankan Dua Pelaku Curat

Ditempat yang sama, Ketua IPSI Tanggamus, Heri Agus Setiawan menyatakan, menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

Menurutnya, Kabupaten Tanggamus memiliki banyak destinasi wisata
yang dapat di eksplorasi, untuk membantu roda perekonomian masyarakat.

Namun, imbuhnya, perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanggamus. Salah satunya, anggota IPSI dalam membantu menjaga keamanan, dan kenyamanan bagi para pengunjung baik dari luar kota maupun masyarakat Tanggamus.

“Saya berharap, kejuaraan pencak silat Kapolres Cup akan lebih meningkatkan persaudaraan, dan rasa saling asah, asih dan asuh antar perguruan pencak silat,” tandas Ketua DPRD Tanggamus itu. (HL-Andi/*)